Minggu, 27 Juli 2014

Bertumbuh Dalam Dua Hal


Halo.. Udah tiga minggu kami ga update cerita kami di Pra Remaja Pos Jemaat Adisucipto. Ini dokumentasi Persekutuan Pra Remaja pada Minggu, 13 Juli 2014. Persekutuan kala itu diisi oleh Kak Alvonsius Albert Nainupu a.k.a Kak Aan sebagai Pelayan Firman. Kak Aan membawakan renungan dengan tema "Bertumbuh Dalam Dua Hal".

Bertumbuh itu memang harus dalam dua hal yaitu bertumbuh dalam kasih dan bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Kenal Kristus berarti sungguh-sungguh tahu siapa Kristus. Tahu siapa Dia, tahu suaraNya, tahu apa yang Dia mau. 

Kak Aan punya permainan yang mengilustrasikan bahan renungannya. Dia mengajak 3 orang dalam permainan. Satu orang berperan sebagai orang buta yang matanya ditutup dengan kain tenunnya Kak Aan. Satu orang berperan sebagai Suara Baik dan satu lagi sebagai Suara Jahat. (Dan.... kami terpesona sama suaranya Nando yang ngebas abis..). Sisanya, kami yang menonton, bebas ikut menjadi Suara Baik atau Suara Jahat. Si Buta bertugas mencari bola hijau yang letaknya hampir berdekatan dengan bola merah. 

Nah, seru juga nih permainannya. Daniel yang menjadi Si Buta beberapa kali terbentur barang-barang yang bertebaran di lantai ketika berusaha mengikuti instruksi Suara Baik. So far, Daniel berhasil mendapatkan bola hijau karena dia benar-benar kenal Suara Baik. Good job, Daniel! Semoga kita juga bisa seperti Daniel yang benar-benar mengenal Suara Kristus yang selalu mengarahkan kita ke jalan yang baik. Tuhan memberkati! (evp)

2 Responses so far.

  1. Anonim says:

    err ... Nainupu .. bukan Naipupu wkwkw

  2. Unknown says:

    Wahahahha... baru ngeh. Baiklah Kak Aan tulisannya segera diperbaiki. :D

Leave a Reply